Diklat Jurnalistik SMPN 1 Bangil 2011

Senin, 24 Oktober 2011 09:30:03 - oleh : admin
Rating: 2.7/10 (44 votes cast)
Share |

Diklat Jurnalistik SMPN 1 Bangil 2011

Minggu pagi di sekolah SMPN 1 Bangil waktu masih menunjukkan jam 8 pagi. Suasana tidak seperti  hari minggu biasanya. Minggu kemarin tanggal 17 Okotober 2011, siswa yang tergabung dalam bengkel sastra mengikuti  Diklat Jurnalistik.



Diklat jurnalistik ini bertujuan untuk mengasah kemampuan mereka dalam mengelola laporan harian yang menarik minat siswa dan guru. Mulai dari  dari peliputan sampai penyebaran kepada masyarakat sekolah mengenai apa saja yang terjadi di lingkungan sekolah.




Diklat Jurnalistik minggu pagi itu diikuti oleh 46 siswa. Mereka sangat antusias sekali mengikuti acara tersebut dan mengorbankan mereka punya waktu liburan di hari minggu.


SMPN 1 Bangil


Kakak pembina bengkel sastrapun membayar tuntas pengorbanan mereka dengan menyampaikan materi – materi jurnalistik secara menarik, sehingga para peserta merasa nyaman dalam menambah wawasan mengenai ilmu komunikasi masa ini.



Keantusiasan siswa dalam diklat jurnalistik ini tentu saja membawa angin segar pada pengembangan dan mengasah minat dan bakat mereka. Untuk menindak lanjuti antusiasme itu maka dibentuklah dua wadah bagi siswa yang ingin menyalurkan minat dan bakatnya di bidang jurnalistik. Para siswa bisa memilih antara majalah cetak dan Mading ( Majalah dinding )




Diharapkan dengan terbentuknya Majalah dan Mading sekolah menjadi media komunikasi yang efektif bagi Guru dan siswa untuk mendapatkan informasi yang akurat. Demi Majalah dan Mading ini bisa berjalan dengan baik dan up to date maka perlu dibentuk manajemen yang berfungsi untuk mengatur, mengelola dan mengavaluasi.





Te
ntu saja diperlukan kerja keras dan pengorbanan agar dua media tersebut bisa memberikan warna baru yang menyenagkan  dalam lingkup SMPN 1 Bangil. Diperlukan kerja sama antara siswa, guru, dan seluruh staf SMPN 1 Bangil.  Selamat bekerja para jurnalis  SMPN 1 Bangil


 

kirim ke teman | versi cetak




Share |

 Berita "Ektrakurikuler" Lainnya

Logo