Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid oleh Bupati Pasuruan

Rabu, 25 Juni 2014 19:48:30 - oleh : admin
Rating: 2.7/10 (30 votes cast)
Share |

Hari Senin tanggal 16 Juni 2014 SMPN1 Bangil dikunjungi oleh Bupati Pasuruan, H.M Irsyad Yusuf. Tentu saja ini sebuah kebanggan bagi sekolah ini. Kunjungan Bupati kali ini dalam rangka peletakan batu pertama Masjid SMP1 Bangil.


smpn1bangil


Kedatangan Bapak Irsyad Yusuf disertai Kepala Dinas Pendidikan dan Camat Bangil, disambut oleh sholawat dan lagu "Pasuruan Kondang" ciptaan Slamet Juhanto, S.Pd oleh Tim Paduan Suara SPENSABA


smpn1bangil


Rangkaian acara peletakan batu pertama dibuka oleh sambutan Kepala Sekolah, Drs.Saifuddin Adnan,M.Pd. Dalam sambutannya beliau menjelaskan bagaimana pentingnya masjid tidak hanya sebagai sarana untuk beribadah namun juga untuk membangun akhlak siswa, pusat kegiatan keagamaan di sekolah. Sebagimana dulu Rasulullah membangun karakter umatnya di masjid.


smpn1bangil


Senada dengan kepala sekolah, Ketua Komite dalam sambutannya menjelaskan salah satu tujuan pembangunan Masjid ini agar bisa menampung siswa untuk menjalankan sholat Jumat hingga tidak perlu lagi sholat diluar lingkungan sekolah. Bapak Hariyanto selaku komite juga menaruh harapan besarnya, Masjid ini bisa dibangun oleh sumbangsih dari alumni. Sebagaimana diawali beliau juga alumni SMPN 1 Bangil. Arsitek masjid ini juga dikerjakan oleh Alumni tahun 1997, Suryadi Rahman Wijaya.


smpn1bangil


Bupati Pasuruan dalam sambutanya merasa senang sekali diundang dalam acara peletakan batu pertama pembangunan masjid SMPN1 Bangil. Beliau juga menceritakan bahwa Pak Kistoni sebagai ketua pembangunan masjid ini adalah guru beliau ketika masih sekolah.


smpn1bangil


Pak Iryad Yusuf langsung memberikan sebagian dari rezekinya untuk pembangunan masjid ini. Beliau berdoa semoga masjid yang direncankan menghabiskan dana kurang lebih 1,5  Milyar dan dengan waktu pengerjaan selama 1 tahun ini dapat selesai tepat waktu.


smpn1bangil


Tentu saja tanpa kerja sama dan kesediaan untuk menyalurkan sebagian rezekinya dari semua pihak terutama alumni maka pembangunan masjid ini akan menghadapi kendala. Marilah kita semua berdoa agar masjid ini bisa selesai dengan segera dan bisa digunakan untuk beribadah.

kirim ke teman | versi cetak




Share |

 Berita "Berita Terbaru" Lainnya

Logo