Proses PPDB SMPN 1 Bangil

Sabtu, 5 Juli 2014 16:00:44 - oleh : admin
Rating: 2.4/10 (35 votes cast)
Share |

smpn1bangil


Hari senin, 1 Juli 2014, pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) telah dimulai. Berbondong bondong calon  peserta didik baru ke tempat pendaftaran. Tak terkecuali di SMPN 1 Bangil. Sejak pukul 6 pagi sudah ada pendaftar yang  menanyakan jam berapa pendaftaran dibuka dan menanyakan prosedur dan persyaratanya.


smpn1bangil


Beberapa siswa yang datang awal, ada yang kembali ke rumahnya untuk mengambil persyaratan yang belum dibawa seperti rapot asli dan piagam penghargaan. Bagi yang sudah membawa persyaratan lengkap, tetap menunggu sampai koprasi yang menyediakan map dibuka. Berikut alur PPDB di SMPN 1 Bangil :


smpn1bangil


Pendaftaran yang dibuka sejak pukul 8 pagi namun sejak pukul 7 sudah ramai didatangi oleh anak didik yang baru saja lulus  dari Sekolah Dasar. Awal bulan Puasa Ramadhan ternyata tidak menyurutkan niat mereka untuk melanjutkan pendidikannya di SMPN 1 Bangil. Mereka ada yang didampingi oleh orang tua, saudara, wali kelas bahkan kepala sekolah bersangkutan.


smpn1bangil


Ruang 1 tempat pendaftaran mulai jam 8 sampai jam 11 terus dipadati oleh para pendaftar. Pada hari pertama saja kurang lebih 400 siswa telah mendaftar. Diruang 2 disedikan tempat untuk mengisi formulir pendaftaran dan melakukan penjumlahn skor dari nilai rapot B.Indonesia, Matematika, IPA mulai dari kelas 4 sampai 5.


smpn1bangil


Bagi siswa yang telah mengisi formulir dan melengkapi syarat2 pendaftaran akan menyerahkan kembali formulir tersebut beserta persyaratanya, fotocopy ijazah, piagam. Pengumuman penerimaan bisa dilihat pada 8 Juli 2014, pukul 10 Pagi di SMPN 1 Bangil. Update nilai dan peringkat pendaftar, tidak akan diumumkan melalui website. Info PPD lebih lanjut bisa menghubungi Panitia PPDB SMPN 1 Bangil.

kirim ke teman | versi cetak




Share |

 Berita "Berita Terbaru" Lainnya

Logo