Baris dan Karnaval Menyambut HUT RI 69

Rabu, 10 September 2014 19:44:20 - oleh : admin
Rating: 3.8/10 (14 votes cast)
Share |

Hari sabtu itu sebagian siswa dipulangkan sebelum jam pelajaran usai. Mereka diminta bersiap untuk mengikuti gerak jalan  dalam rangka HUT RI ke 69. Tgl 23 dan 24 Agustus menjadi acara puncak acara kemerdekaan yang hampir sebulan dipersiapkan oleh Guru dan siswa.


smpn1bangil


Tanggal 23 agustus gerak jalan diikuti oleh siswa SMP dan SMA dikecamatan Bangil keesokan harinya gelaran karnaval Siswa SMP ,SMA dan Umum. Untuk gerak jalan SMP 1 Bangil mengikut sertakan 7 pelton. Dari 7 pelton berhasil merebut juara 2 untuk putri dgn no urut 70 dan juara harapan 1 dgn no urut 56. Untuk putra berhasil mendpatkan juara harapan 2.


smpn1bangil


Pelton Paskib terlihat rapi dari awal hingga gari finish. Dengan berpakain putih bersih, rapi dari kopiah hingga sepatu. Pelton inilah yang akhirnya berhasil menjadi juara 2 untuk tingkat SMP.


smpn1bangil


Karnaval SMPN 1 Bangil menyertakan 2 grup. Grup pertama mendampilkan pakaian adat dari 34 propinsi. Grup ini mendapat  banyak perhatian dari para penonton. Dengan pakain khas dr masing2 propinsi, terutama dari adat Papua dan Kalimantan yang tampil beda dan menjadi perbincangan penonton sepanjang rute yang mereka lewati.


smpn1bangil


Di barisan paling depan replika burung merak membawa seorang siswa berkostum seperti ratu yang melambaikan tangan menyambut warga Bangil yang antusias menyambut pergelaran karnaval. Makulm saja sudah 17 tahun karnaval tidak pernah lagi diadakan untuk mengisi hari kemerdekaan RI.


smpn1bangil


Barisan karnaval makin lama makin terhambat jalannya, penonton meluber memenuhi badan jalan. Mendekati gari finish di alun - alun Bangil lebih sering berhenti. Kesempatan ini digunakan oleh warga yang melihat untuk berfoto bersama peserta karnaval. Melihat antusiasme peserta dan warga yang melihat semoga acara karnaval ini bisa terus diadakan tiap tahunnya.


smpn1bangil

kirim ke teman | versi cetak




Share |

 Berita "Berita Terbaru" Lainnya

Logo