MEMPERINGATI HARI KARTINI 2015

Rabu, 27 Mei 2015 05:56:12 - oleh : admin
Rating: 2.3/10 (26 votes cast)
Share |

smpn1bangil


Hari sabtu pagi suasana SMP Negeri 1 Bangil tampil salam nuansa Bhineka Tunggal Ika. Siswa siswi memakai busana tradisional dari berbagai daerah, suku dan bangsa. Menggunakan pakaian tradisional ini bukan tanpa alasan. Suasana istimewa ini dalam rangka memperingati Hari Kartini. 



Bukan hanya siswa saja yang menggunakan pakain tradisional. Para guru dan staf tata usaha juga menggunakanya. Untuk lebih memeriahkan peringatan Hari Kartini ini diselenggarakan pula pemilihan Putri Luwes dan Gaun Daur Ulang.


smpn1bangil


Selepas apel pagi dalam memperingati Hari Kartini setiap kelas wajib turut serta dalam pemilihan putri luwes dan gaun daur ulang. Seperti Kartini keluwesan tidak hanya dinilai dari busana yang dipakai tapi juga cara berpikir yang cerdas juga menjadi penilaian.


smpn1bangil


Penyelenggaraan putri luwes dan gaun daur ulang ini mendapat sambutan yang antusias. Dalam pemilihan gaun daur ulang persaingannya begitu ketat. setiap kelas mampu menampilkan gaun yang bagus walaupun dari bahan daur ulang.



Pemilihan gaun daur ulang menjadi pendukung dalam penilain sekolah adiwiyata. Limbah anorganik yang susah untuk diuraikan secara alami dimanfaatkan kembali menjadi gaun yang menarik. Dengan sentuhan yang kreatif limbah anorganik bisa berubah menjadi sesuatu yang bernilai.


kirim ke teman | versi cetak




Share |

 Berita "Berita Terbaru" Lainnya

Logo