STUDI BANDING DARI TANIMBAR SELATAN, MALUKU TENGGARA BARAT.

Senin, 13 November 2017 19:39:24 - oleh : admin
Rating: 0.0/10 (0 votes cast)
Share |


Hari Senin tanggal 13 November 2017 menjadi Upacara Bendera yang sangat spesial. Ada beberapa even yang bersamaan. Pertama adalah untuk pertama kalinya Upacara Bendera dilaksanakan di halaman belakang sekolah. Suasana upacara begitu hikmat. Barisan terlihat sangat rapi. Kedua, di Upacara Bendera juga menjadi peristiwa penyambutan akan kedatangan tamu dari Tanimbar Selatan, Maluku Tenggara.



Tamu dari jauh di timur Indonesia ini dipimpin oleh Bu Yustin Buwardalam. Beliau pernah mengabdi menjadi guru selama 10 tahun di SMPN 1 Bangil. Di SMPN1 Tanimbar Selatan beliau menjadi kepala sekolah. Beliau pula yang merekomendasikan SMPN1 Bangil untuk menjadi rujukan dalam studi banding. Dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas sekolah yang beliau pimpin.



Dalam studi banding di SMPN 1 Bangil beliau juga membawa guru, staf tata usaha dan siswa. 



Dalam upacara bendera yang istimewa ini. Terlihat walaupun dari Indonesia timur, dengan bahasa, suku yang berbeda. Bendera kita masih sama Merah Putih. Lagu kita masih sama, Indonesia Raya.



Upacara ditutup dengan doa bersama. 



Dalam sambutanya. Bu Yustin mengungkapkan betapa berjasanya SMPN 1 Bangil dalam meningkatkan karirnya. Memulai sebagai PNS di SMPN 1 Bangil dan mengabdi selama 10 tahun. Banyak hal yang beliau pelajari. Sehingga menjadi bekal beliau ketika kembali pulang ke kampung halamanya. Dengan menjabat sebagai Kepala Sekolah di Tanimbar Selatan beliau menerapkan pengetahuanya. Hingga berdampak pada perkembangan pendidikan di Tanimbar Selatan.



Dalam sambutanya beliu juga memberikan motivasi kepada jajaranya untuk mendapatkan pengetahuan sebanyak - banyaknya dalam studi banding ini. Perjalanan yang jauh dengan 2 kali transit pesawat tidak akan terasa sia - sia jika mendapatkan banyak hal baru yang bisa dibawa untuk peningkatan pendidikan di Tanimbar Selatan.



Siswa dari SMPN 1 Tanimbar Selatan berbaur dengan siswa dan guru SMPN 1 Bangil. Selama 2 hari mereka akan belajar bersama. Semoga dengan adanya studi banding ini dalam memberi manfaat besar bagi kedua sekolah.

kirim ke teman | versi cetak




Share |

 Berita "Berita Terbaru" Lainnya

Logo