SMP NEGERI BANGIL GOES TO BANYUWANGI

Jum`at, 9 Februari 2018 18:48:35 - oleh : admin
Rating: 0.0/10 (0 votes cast)
Share |

Jumat, 26 Januari 2018 Pukul 21:00 suasana ramai terasa di pelataran stadion R.Soedrasono Pogar, dikarenakan pada saat itu rombongan outdoor activity kelas 8 SMP Negeri 1 Bangil siap berangkat menuju Banyuwangi untuk melaksanakan pembelajaran luar kelas.


Rombongan berangkat pukul 22:00 WIB dari Bangil menuju Banyuwangi, perjalanan ditempuh sekitar 6 Jam perjalanan yang mana selama perjalanan Kami sangat menikmati cukup istirahat sehingga keesokan harinya kami siap mengikuti Program Pembelajaran. Kami sampai di Banyuwangi Pukul 04:00 Hari Sabtu Tanggal 27 Januari 2018 dimana aktifitas yang kami lakukan adalah sholat subuh berjamaah di salah satu masjid dikawasan sebelum masuk Watu dodol.


Setelah Sholat Subuh, kami menuju Grand Watu Dodol tepat pukul 05:00 WIB, kami menikmati keindahan Pagi dengan latar belakang Sunrise dan siluet pulau Menjangan, cukup segar Udara pagi untuk kami persiapan beraktifitas. Pukul 07:00 WIB kamipun menyantap Sarapan Pagi yang telah disediakan, kami memilih duduk ditaman diantara rindangnya pohon kelapa.



Setelah Selesai sarapan kamipun memulai sesi pembelajaran, pukul 08:00 bertempat di aula kami menerima pembelajaran  mengenai Ilegal Fishing oleh KASATPOLAIR POLRES Banyuwangi , Bapak AKP. Subandi, beliau menjelaskan detail tentang Ilegal Fishing yang sering terjadi di Indonesia Khususnya di Banyuwangi,  tidak kami sangka acara kami tersebut dihadiri Langsung oleh Kepala Dinas Kelautan dan Pangan, Bapak Heri Cahyo Purnomo, beliau memberikan penjelasan betapa kaya Sumber daya Laut dan semua yang terkandung didalamnya, selain itu beliau juga menjelaskan berbagai macam Biota laut dan pentingnya laut untuk kehidupan masyarakat.



Setelah itu dilanjutkan Sesi oleh Bapak Kapala Bidag Perikanan Tangkap, Bapak Widi beliau adalah Kakak dari guru pengajar kami Bu Idawati Kurnaini, beliau menjelaskan tentang transplantasi terumbu karang bagi kehidupan ikan ikan di laut serta hasil yang diperoleh dari aktifitas tersebut.

kirim ke teman | versi cetak




Share |

 Berita "Berita Terbaru" Lainnya

Logo