BINTEK DOKUMEN 1 KTSP, PMP DAN SMPI

Hari Sabtu, tanggal 7 September 2019 diselenggarakan Bintek Penyusunan KTSP 2019 – 2020, sosialisasi PMP melalui SPMI di aula SMP Negeri 1 Bangil. Acara dibuka tepat pada pukul 08.30 oleh Waka Kurikulum, Hj. Khusnul Khotimah, S.Pd

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Bangil, Bapak Muhammad Syafi’i mengucapakan terima kasih kepada pengawas karena telah memberi kepercayaan kepada SMP Negeri 1 Bangil. Karena ditunjuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Bintek penyusunan dokumen 1 KTSP ( Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan )

Kegiatan penyusunan KTSP kali ini diikuti oleh 7 sekolah binaan pengawas Bapak H. Anang Susilo dan Bapak H. Imam Asnawi. Ketujuh sekolah tersebut antara lain : SMP Al Hidayah Sukorejo, SMP Salafiyah An Nur Kejayan, SMP Gunung Jati Kejayan, SMP PGRI Sukorejo, SMP Muhammadiyah 4 Gempol, SMP Walisongo Gempol dan SMP Negeri 1 Bangil

Sebagai narasumber Bapak Sholehudin, M.Pd menyampaikan langkah kerja dalam penyusunan KTSP. Acuan penyusunan KTSP ( dokumen 1 ) terdapat dalam permendikbud no.61 tahun 2014 tentang KTSP pada dikdasmen.

Selanjutnya Bapak Sholehudin yang juga sebagai Pengawas menyampaikan hasil temuan pengawas tahun pelajaran 2018- 2019. Sesuai petunjuk KTSP dibuat di akhir tahun pembelajaran dan disahkan di awal tahun pembelajaran.

Narasumber kedua Bapak H.Solichin, M.Pd menyampaikan materi Pemetaan Mutu Pendidikan ( PMP ). Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Dasar ( SPMPD ) diatur dalam permendikbud no.28 tahun 2016. Pelaksanaan SPMPD terealisasi dalam Sistem Penjaminan Mutu Internal ( SPMI )

PMP masing – masing sekolah dirilis tanggal 9 September 2019. Ada 8 standar dalam pengisian kuisioner PMP yaitu : SKL, Isi, Proses, Tendik, Penilaian, Sarpras, Pengolahan, dan Pembiayaan.

STUDY COMPARATIVE DI SMPN 3 TUBAN

Comparative Study adalah penelitian yang dilakukan dengan cara membandingkan persamaan dan perbedaan sebagai fenomena untuk mencari faktor atau situasi yang menyebabkan perbedaan atau […]

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: