Official Web SMP Negeri 1 Bangil Jawa Timur Indonesia
Rubrik : Berita Terbaru
LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SISWA 2017
2017-10-16 18:27:00 - by : admin

smpn1bangil


Panitia LDKS 2017 dan Pengurus OSIS SMPN 1 BANGIL periode 2016 - 2017


psmpn1bangil


Siswa - siswi SMPN 1 Bangil berkumpul di sebuah pendopo yang terletak di Bhakti Alam, Ngembal. Mereka adalah siswa - siswi terplih untuk mengikuti LDKS ( Latihan Dasar Kepemimpnan Siswa ). Sejak jumat pagi sekitar pukul 09.00 acara dibuka oleh Pak Bambang Agsigianto, S.Pd yang ditunjuk untuk mewakili Kepala Sekolah yang pada saat yang bersamaan tidak bisa hadir.


SMPN1Bangil


Dalam sambutannya beliau berpesan agar peserta yang mengikut LDKS SMPN 1 tahun 2017 ini bisa dengan sungguh - sungguh untuk mengikuti kegiatan. Sehingga dalam masa menjalankan kegiatan. Dalam wadah organisasi sekolah bisa melakukan dengan baik



Tim DERAS memberikan motivasi pada peserta. Para peserta mendapatkan bekal untuk melatih kepercayaan diri dalam menjalankan organisasi. Kepercayaan diri modal dasar bagi para pemimpin untuk menghadapi tantangan kedepan. Pembelajaran yang diberikan salah satunya adalah komunikasi yang mempengaruhi masa. Penting bagi pemimpin untuk dapat berkomunikasi yang baik agar apa yang diingkan organisasi bisa berjalan sesuai dengan arah yang telah disepakati.


smpn1bangil


Peserta LDKS telah bangun jam 3 pagi untuk melakukan sholat malam dengan berjamaah. Dilanjutkan dengan sholat subuh. Kesehatan rohani sangat penting bagi pemimpin. Sebagimana yang disampaikan dalam ceramah setelah sholat subuh. Orang yang melakukan sholat malam perkataanya penuh makna dan bisa dengan baik diterima. Saat matahari mulai memamerkan sinarnya kegiatan dilakukan dengan senam bersama untuk menjaga kesehatan jasmani.


smpn1bangil


Persiapan melakukan outbond



Permainan dalam outbond melatih peserta untuk saling bekerja sama dan percaya kepada rekan kerja.


smpn1bangil


Permainan jembatan manusia. Melatih kekuatan, kekompakan, ketangkasan, kecepatan. Hanya satu orang yang melewati jembatan. Rekan yang lain dengan membantu agar berhasil sampai ke garis finish.


smpn1bangil


Para peserta LDKS bersama Tim Deras berfoto bersama setelah menyelesaikan permainan outbond.

Official Web SMP Negeri 1 Bangil Jawa Timur Indonesia : http://smpn1bangil.sch.id
Versi Online : http://smpn1bangil.sch.id/?pilih=news&aksi=lihat&id=206