TIM SEPAKBOLA SMPN 1 BANGIL JUARA SUROPATI CUP

Senin, 28 November 2011 19:20:27 - oleh : admin
Rating: 5.6/10 (25 votes cast)
Share |

TIM SEPAKBOLA SMPN 1 BANGIL JUARA SUROPATI CUP

Fantastis !!! Tim sepak bola SMPN 1 Bangil berhasil menjuarai Suropati Cup, turnamen sepakbola SMP se Kabupaten Pasuruan.  Perlu diketahui untuk merebut juara Suropati Cup ini, mereka harus bekerja keras, dalam final yang berlangsung seru melawan SMP I Wonorejo.  Alhasil, mereka berhasil mengalahkan tim tuan rumah itu dengan skor akhir 1-0 .



Tim sepakbola  yang dilatih dan dibina olah salah satu guru olah raga Muhammad Afifudin ini, dalam setiap strateginya selalu menerapkan formasi menyerang, selalu menggunakan teknik umpan – umpan pendek seperti yang diterapkah dalam futsal.



Salah satu legenda Persebaya, yang fotonya bisa dilihat di mess Eri Eriato ini menuturkan, bahwa sepakbola Indonesia dengan pemain yang berpostur kecil lebih pas jika menggunakan teknik umpan – umpan pendek yang merapat dengan kecepatan setiap individu pemain.





Terbukti  dengan dengan strategi itulah akhirnya SMPN 1 Bangil bisa menjuarai piala tetap Suropati Cup yang baru pertama kali diselenggarakan. Hasilnya, sangat gemilang yang ditorehkan para pahlawan SMPN 1 Bangil tersebut diperkuat  pula diantaranya oleh :



Penjaga Gawang : Nuris Safaardi (9H), Deska Permata (9B)



Pemaing Belakang : Fredi Luqas ( 9G), Ardan Syahrudin (9H), M.Rofiq (9I), Ahmad Maulana (9I), M. Chilmi (9G), Kartiko (9G), Eliyah (9D)


Pemain Tengah : Febrianta Reda (8G), Rahmda Dwi Setiawan (9H), Luwihan (8E), Daniel Mahmudi (9I), M.Slamet (9I), Akias Dikri (9E), Nurcholis (8G)


Penyerang : M.Adi S (9H), Firdaus Alhadi (9F), Rizal Septiani (8D), Ahmad Eko (9C)




Menurut M.Adi S, pemilik tendangan mematikan ini, dari seluruh lawan yang dihadapi dalam Suropati Cup ini lawan terberat adalah SMP 2 Kraton  yang  sekaligus bertindak sebagai tuan rumah. Tim SMPN 1 Bangil kesulitan mengembangkan permainan karena postur tubuh dari pemain SMP 2 Kraton yang relatif lebih besar. Belum lagi intimidasi dari supporter tuan rumah yang melempari penjaga gawang, Nuris Safaardi.




Para pemain SMPN 1 Bangil yang tetap menjunjung tinggi nilai sportivitas. Dengan instruksi dari pelatih Pak Mamad, yang juga  mantan pemain Timnas Garudi I di Eranya, agar pemain tetap tenang dan bermain tidak terpengaruh intimidasi lawan. Terbukti instruksi  tersebut berhasil dan berhasil mengalahkan SMP 2 Kraton berkat eksekusi  pinalti dari Firdaus Alhadi.



Berikut perjalanan SMPN 1 Bangil dalam menjuarai Suropati Cup yang menggunakan sistem gugur :



1. Mengalahkan MTS  An Nur Winongan 2-0, Pencetak gol, Firdaus (2)
2. Mengalahkan SMP 2 Kraton 1-0, Pencetak gol Firdaus
3. Semi final,  Mengalahkan SMP Tutur 2-1, pencetak gol, Luwihan dan M.Adi S
4. Final, Mengalahkan SMP Wonorejo 1-0, pencetak gol, M.Adi S




Selamat dan terima kasih bagi Tim SMPN 1 Bangil yang telah menjuarai  Suropati Cup untuk pertama kalinya. Semoga prestasi ini bisa tetap dipertahkan dan ditingkatan untuk masa yang akan datang.

kirim ke teman | versi cetak




Share |

 Berita "Ektrakurikuler" Lainnya

Logo