LDKS SMPN 1 BANGIL

Selasa, 29 November 2011 21:34:00 - oleh : admin
Rating: 2.6/10 (38 votes cast)
Share |

LDKS SMPN 1 BANGIL

Pada hari jumat tanggal 11 November 2011 siang hari. Kami para anggota Osis yang baru berkumpul di sekolahan untuk mengikuti acara LDKS. Para peserta LDKS tersebut terdiri dari, 47 anggota Osis baru dan 10 Panitia dari Osis yang sudah purnatugas.


Dengan semangat diselingi canda tawa dan riang gembira. Kami semua diantar dengan kendaraan yang telah dipesiapkan menuju lokasi LDKS di Tretes tepatnya di Villa milik Ketua Komite SMPN 1 Bangil.



Sesampainya di Villa tempat kami menginap telah sore hari. Hari itu kami habiskan untuk bermain – main, berfoto bersama, bermain sepak bola dan sebagian sibuk dengan barang bawaanya untuk dibawa ke kamar masing – masing.



Suasana kebersamaan sangat terasa disana terlebih ketika kami para anggota OSIS yang baru menerima kaos LDKS. Dalam sejarah LDKS, baru kali ini para anggota OSIS mendapatkan kaos spesial sebagai pertanda bahwa mereka adalah peserta pelatihan. Kaos tersebut langsun dibagikan oleh Pak Yusdika sebagai Wakasek Kesiswaan.




Usai pembagian kaos dan makan malam, kami berkumpuk kembali untuk mendengarkan materi LDKS yang disampaikan oleh Bu Prapti selaku Humas di SMPN 1 Bangil. Sebagaimana tujuan LDKS adalah untuk melatih kemampuan kepemimpinan dan organisasi para anggota Osis.



Salah satu materi yang beliau sampaikan mengenai kepemimpinan adalah JACK. Apa itu JACK ? Jujur Amanah Cerdas  Komunikatif. Dengan gaya yang santai dengan diselingi gurauan ringan kami jadi nyaman mendengarkan materi tersebut.



Hari kedua setelah senam pagi dan sarapan. Kami semua bersiap menuju lokasi perkemahan Kakek Bodo. Perjalanan dari Vila perkemahan sangat menantang, penuh tanjakan. Selama perjalanan kami bisa menikmati indahnya panorama Gunung Penanggunan yang terlihat anggun dan kokoh.Udara segar pegunungan Arjuna membuat kami makin bersemangat walau kaki sudah terasa lelah.


 



Sesampainya di lokasi perkemahan kami sudah disambut oleh penyelenggara Outbond yang dipandu oleh Mas Surya.



Ada 4 macam permainan yang kami lakukan disana dan kami dibagi menjadi  6 tim untuk menyelesaikan permainan itu. Pertama permainan kertas, kedua permainan borgol tali, ketiga evakuasi bola dan terakhir berjalan dalam gelap. Setiap permainan mempunyai tujuannya  masing – masing dalam kaitanya dengan keorganisasian.






Pe
rmainan yang menurut kami paling seru adalah borgol tali dan berjalan dalam gelap. Kami para peserta, untuk lolos dari borgol tali, melakukan bermacam – macam gerakan unik dan aneh – aneh. Lebih mirip koreografi menari yang membuat suasana menjadi ramai dan penuh tawa. Padahal untuk menyelesaikan permaianan itu caranya sangat mudah bahkan bisa diselesaikan sambil duduk santai.



Sedangkan permainan berjalan dalam gelap, membutuhkan usaha yang lebih keras lagi dalam menyelesaikannya. Harus ada kerja sama antara pemimpin dan rekan – rekan yang dipimpinya. Selain kecerdikan dan ketangkasan pemimpin, juga membutuhkan ketahanan fisik dari rekan- rekan yang dibimbingnya.





Hal yang kami nantikan akhirnya terjadi. Setelah acara outbond kami para peserta menuju air terjun Kakek Bodo. Setelah lelah mengikuti outbond kami bisa mandi untuk menyegarkan tubuh tentu saja sambil berfoto- foto di air terjun Kakek Bodo yang melegenda itu. Menyenangkan sekali rasanya.


Hari sudah mulai sore dan badan sudah terasa lelah sekali. Itualah pertanda kami harus  kembali ke Vila untuk beristirahat dan makan siang setengah sore, yang sudah disiapkan oleh ibu guru tercinta. Malamnya kami hanya bersantai sambil bernyanyi dibimbing oleh Pak Yoyok sebagai guru seni musik yang baru.



Kegiatan LDKS akhirnya tuntas di hari minggu. Banyak kenangan yang tertinggal disana. Sekarang kami membawa harapan ke depan untuk kemajuan sekolah. Semoga apa yang telah kami lakukan di LDKS ini bisa mermanfaat bagi para anggota OSIS dalam masa tugasnya.

kirim ke teman | versi cetak




Share |

 Berita "OSIS" Lainnya

Logo