MEMPERINGATI HARI IBU

Rabu, 4 Januari 2012 19:15:30 - oleh : admin
Rating: 2.8/10 (37 votes cast)
Share |

MEMPERINGATI HARI IBU

Saya namakan kitab ini Sarinah sebagai  tanda terima kasih saya kepada pengasuh saya ketika saya masih kanak kanak. Pengasuh saya itu bernama Sarinah Ia “mBok” saya. Ia membantu Ibu saya, dan dari dia saya menerima banyak cinta dan rasa sayang. Dari dia saya mendapat banyak pelajaran mencintai orang kecil. Dia sendiripun orang kecil. Tetapi budinya selalu besar. Semoga Tuhan membalas kebaikan Sarinah itu


Kalimat diatas ditulis oleh Ir Sukarno, Presiden pertama RI dalam salah satu bukunya yang berjudul Sarinah pada tahun 1963. Dalam buku tersebut Bung Karno menceritakan betapa pentingnya peranan seorang Ibu dan wanita dalam perjuangan merebut, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan. Oleh karena itu peringatan hari Ibu sangatlah penting artinya, sebagai hari dimana kita secara nasional mengenang jasa Ibu yang kasihnya tiada pernah putusnya.


SMPN 1 Bangil sebagai  tempat pendidikan dan pengajaran juga berperan aktif dalam memperingati hari Ibu. Sebagai rasa terima kasih seluruh warga SMP N 1 Bangil atas peran ibu yang tiada putus, tiada batasnya.  Hari sabtu, tanggal 22 Desember 2011,  seluruh Guru, Siswa dan Staf  memperingati hari Ibu dengan menampilkan pakain – pakain tradisional.  Sebuah citra rasa tradisional dan nasionalisme tergelar di SMPN 1 Bangil.


Para siswa yang sudah terlihat cantik – cantik dan gagah – gagah dengan pakain tradisional berkumpul di tengah lapangan. Di tengah lapangan itu pula digelar pentas seni, sebuah  panggung sederhana yang  telah dihias warna – warni.



Sebagai panggung bagi para siswa untuk mengekspresikan diri dan melakukan persembahan. Persembahan yang  ditujukan sebagai ucapan terima kasih kepada Ibu, yang tanpa beliau semua yang kita nikmati saat ini, tidak pernah akan tercipta. 


peringatan hari Ibu



Acara pembukaan Hari Ibu langsung dibuka oleh Bapak Kepala Sekolah. Pesan – pesan dan amanat Kepala Sekolah, berisi wejangan agar seluruh siswa menghormati Ibu, menjaga beliau dan tidak menyakiti hatinya.


Pembukaan Hari Ibu oleh Pak Hisyam, Mpd sebagai Kepala Sekolah ditutup  dengan membawakan lagu, yang beliau ciptakan sendiri sebagai ucapan  rasa terima kasih kepada Ibu. Lagu yang dinyanyikan Pak Hisyam dengan penuh penjiwaan ini membawa seluruh guru dan siswa larut dalam perasaan mendalam kepada para Ibu.


Di tengah halaman sekolah, disediakan  pula kain putih kosong sebagai media bagi para Guru, Siswa dan Staf untuk menuliskan perasaan, kesan dan ucapan terima kasih kepada Ibu.  Dengan diiringi lagu Bunda,  karya Melly Goeslow,  kesempatan pertama untuk menuliskan di kertas putih dilakukan Pak Hisyam, sebagai kepala sekolah diikuti oleh guru, ketua komite dan para siswa. 



Secara simbolis Kepala Sekolah SMPN 1 Bangil memberikan selamat kepada para Ibu Guru, atas perjuanganya para Ibu Guru selama ini dalam mendidik dan mengajar para siswa.



Perayaan hari  Ibu yang dirayakan warga SMP N 1 Bangil ini diharapkan bisa memperdalam perasaan cinta kepada para Ibu. Perayaan hari Ibu ini juga sebagai  simbol persatuan seluruh warga SMP N 1 Bangil.  Perayaan hari ibu ini juga sebagai momentum untuk kita bersama untuk mencapai prestasi tertinggi dan kita persembahkan prestasi tertinggi itu untuk  Ibu – Ibu tercinta.


perayaanhari ibu

kirim ke teman | versi cetak




Share |

 Berita "Humas" Lainnya

Logo