Out School RSBI ( Lapan - Trowulan )

Senin, 9 April 2012 11:29:38 - oleh : admin
Rating: 5.3/10 (16 votes cast)
Share |

Hari sabtu tanggal 7 April 2012, siswa kelas 7 RSBI mengikuti kegitan outschool. Kegiatan outschool ini diaadakan di dua lokasi. Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional ( Lapan ) Watukosek Gempol dan Trowulan Mojokerto.


lapan watukosek


Bukan tanpa alasan, tujuan siswa menggali ilmu di Lapan Watukosek. Untuk  Melaksanakan pengamatan. Perekaman, Pengolahan dan Pelaporan data Pengamatan, Klimatologi, Atmosfer, Matahari dan Geomagnet.



Salah satu materi yang sangat menarik bagi siswa adalah pembuatan roket. Bahkah Bagas, salah satu siswa melontarkan pertanyaan yang kritis. Bahan bakar apa yang digunakan untuk meluncurkan roket ? sontak saja pertanyaan itu mencengangkan narasumber. Dijelaskan oleh narasumber dari Lapan bahwa bahan - bahan pembuatan roket setiap negara berbeda dan semuanya itu sifatnya rahasia.



Lokasi kedua yang dikunjungi siswa adalah Trowulan, Mojokerto. Disini mereka belajar mengenang kembali kejayaan Nusantara yang waktu itu dikenal dengan nama Kerajaan Majapahit.


Sangat banyak sekali manfaatnya berkunjung ke Trowulan. Siswa disadarkan akan kebesaran bangsanya. Begitu banyak peninggalan bersejarah yang bisa mengingatkan kita untuk bangga menjadi orang Indonesia.


candi tikus


Siswa mempelajari berbagai macam bentuk Arca, Candi, Patirtaan, Mata Uang, dan banyak hal lainnya. Semuanya itu adalah hasil budaya yang sangat agung.


 

kirim ke teman | versi cetak




Share |

 Berita "Humas" Lainnya

Logo