Sosialisai UNAS dan Presentasi OutSchool

Minggu, 17 Maret 2013 19:47:23 - oleh : admin
Rating: 5.6/10 (14 votes cast)
Share |

Ujian nasional sudah dekat. Untuk mempersiapkan hal Maha Penting, selama menempuh pendidikan di SMPN 1 Bangil, karena menentukan lulus tidaknya peserta didik. Maka diperlukan kerja sama yang baik antara Guru, Siswa dan Wali Murid demi tercapainya keberhasilan UNAS 2013.



SMPN 1 Bangil sebagai sekolah yang mempunyai integritas tinggi dalam meluluskan seluruh siswanya, setiap tahun lulus 100%. Berupaya maksimal, salah satu bentuk kongkritnya adalah diadakannya PIB ( Program Intensif Belajar) untuk menunjang kualitas dan kuantitas belajar siswa, sebagai bekal dalam menghadapai Ujian Nasional, yang tahun ini diadakan tepat pada tangal 22 April 2013. 



11 Maret 2013, sebagai pemantapan dalam persiapan UNAS 2013. Di aula SMPN 1 Bangil. Diundang seluruh Wali Murid kelas 9. Tujuanya sangat jelas, sosialisasi Ujian Nasional kepada seluruh Wali Murid kelas 9. Diharapkan dengan sosialisasi ini, wali murid sebagai penamping siswa di rumah, mampu menjadi motivator bagi anaknya. Perlu diketahui, pendidikan seutuhnya tidak hanya tanggung jawab sekolah. Peran orang tua di rumah juga sangat penting dalam proses belajar mengajar.


smp1bangil


Dalam menghadapi UNAS diharapkan pula peran aktif wali murid dalam meningkatkan kuantitas maupun kualitas belajar siswa. Terlebih dalam menghadapi UNAS, orang tua turut serta menjaga dan mengawasi aktivitas siswa. Hingga pada hari H nya nanti, tidak terjadi hal - hal yang tidak diinginkan bersama. Tentunya hal itu akan menggangu seluruh pihak dalam persiapan dan pelaksaan UNAS 2013. Jika sampai satu saja siswa tidak bisa mengikut UNAS, maka harus diadakan UNAS susulan, itu bebanya sama dengan mengadakan UNAS untuk satu sekolah.


smp1bangil


Dalam pertemuan hari itu, juga disampaikan berbagai kegiatan yang telah dilakukan siswa kelas 9. Khususnya tentang keberhasilan ujian praktek dan kegiatan OutSchool ke Bali beberapa waktu silam. Kegiatan OutSchool di Bali tidak hanya sekedar kegiatan refreshing , lebih dari itu. Kegiatan OutSchool mampu mengahasilkan karya ilmiah dalam berbagai bidang penelitian. Bahkan karya ilmiah ini mendapatkan nilai tambah ketika di kemas dengan baik dan menambah wawasan bagi yang membacanya. Terlebih mempunyai nilai jual ekonomi.


smpn1bangil


Dengan dibimbing olah para guru. Para siswa dengan percaya diri mempresentasikan karya ilmiahnya di depan wali murid, sesuai dengan kelas dan bidangnya masing - masing. Presentasi seperti ini menjadi sarana untuk melatih keterampilan tampil di depan umum. Hal tersebut merupakan softskill yang tepat dilatih sejak dini. Kelak, mereka tidak lagi canggung, untuk tampil dihadapan masyarakat luas. Dalam menyampaikan ide dan pemikiran, mereka tidak lagi nervous, karena sudah terlatih di sekolah.


smpn1bangil


Pastinya orang tua akan bangga melihat anaknya bisa tampil di depan mempersembahkan sesuau yang berharga bagi orang tua. Sebagai bukti nyata mereka telah belajar dengan sungguh - sungguh di SMPN 1 Bangil. Presentasi ini juga merupakan salah satu sarat yang harus dilalui agar siswa bisa dinyatakan lulus dari SMPN 1 Bangil


smpn1bangil

kirim ke teman | versi cetak




Share |

 Berita "Berita Terbaru" Lainnya

Logo