Penanaman 1 Milyar Pohon

Selasa, 11 Februari 2014 05:58:40 - oleh : admin
Rating: 3.6/10 (40 votes cast)
Share |

Hari Sabtu tanggal 2 Febuari suasana di SMP Negeri 1 Bangil terjadi kesibukan yang tidak biasa. Seluruh Guru, Siswa dan staf memakai seragam olah raga untuk persiapan melaksanakan program Bupati Pasuruan untuk menanam 1 Milyar pohon. 


smpn 1bangil


Program penanaman ini didahuli oleh apel pagi dipimpin langsung oleh Camat Bangil dihadiri oleh Lurah setempat, Komite Sekolah, dan beberapa anggota TNI. Dalam pesannya pemimpin apel menyampaikan bahwa penanaman pohon ini tidak hanya menjadi simbolis. Kita semua harus menanam pohon yang kita tanam sehingga manfaatnya bisa kita ambil nantinya.


smpn 1 bangil


Di halaman belakang sekolah proses penanaman pohon dilakukan. Halaman belakang yang masih luas menjadi tempat yang cocok untuk menanam dan berkembangnya pohon. Diawali oleh Camat Bangil penanaman pohon dimulai  dan diikuti oleh Lurah setempat dan Komite sekolah.


smpn1bangil


Para pemimpin memberi contoh penanaman pohon dilihat oleh seluruh siswa. Pemberian contoh adalah cara mendidik siswa yang paling tepat. Dengan memberikan keteladanan kepada siswa akan lebih berkesan dan mudah untuk diikuti.


smpn1bangil


Tidak hanya melihat siswa juga langsung melakukan proses penanaman bibit pohon dibimbing oleh para guru, pada lahan khusus yang disediakan sekolah. Dengan lahan khusus ini siswa bisa merawat dan mengamati bibit pohon yang mereka tanam. Pohon yang mereka tanam mungkin tidak bisa mereka nikmati dalam waktu dekat namun dalam jangka panjang adik kelas mereka yang akan menikmati pohon yang mereka tanam.


smpn1bangil

kirim ke teman | versi cetak




Share |

 Berita "Berita Terbaru" Lainnya

Logo