Peringatan Hari Pramuka bersama Bupati Pasuruan

Kamis, 25 September 2014 19:10:11 - oleh : admin
Rating: 4.9/10 (14 votes cast)
Share |

Perayaan Hari Pramuka yang dipusakatkan di alun - alun Bangil. Siswa - siswi SMPN 1 Bangil telah mempersiapkan diri sejak pagi hari. Persiapan yang mereka lakukan selama 2 minggu lebih untuk menari dan menyanyi akan mencapai puncaknya pada hari itu, Senin 7 September.


smpn1bangil


Pasukan paduan suara SMPN 1 Bangil dengan seragam pramuka lengkap berdiri di panggung untuk menyanyikan lagu - lagu, antara lain Hymne Pramuka, Padamu Negeri, We are The World, Pasuruan Guyub dan Sholawatan yang liriknya dibuat oleh  Bupati Pasuruan, Yusuf Iryad.


smpn1bangil


Disebelah panggung paduan suara, tim karatiwan SMPN 1 Bangil membawakan lagu - lagu tradisional Jawa. Tim karawitan ini beberapa hari sebelumnya juga didaulat untuk mengisi acara pada pembukaan Gerak Jalan Pasuruan tempo dulu.


smpn1bangil


Hari Pramuka yang harusnya dilaksanakan tanggal setiap 14 Agustus ini dipimpin langsung oleh Bupati Pasuruan. Dalam sambutanya beliau menegaskan betapa pentingnya gerakan pramuka bagi para pemuda dalam kaitanya dengan pembangunan Kabupaten Pasuruan.


smpn1bangil


Pada upacara hari Pramuka kali hiburan tari - tarian yang dipersembahkan oleh siswa - siswi SMPN 1 Bangil dan lebih spesial dengan iringan gamelan langsung. Dengan pakain yang cerah penuh warna gerakan unik dari siswa - siswi yang rata - rata masih kelas 7.


smpn1bangil


Puncak dari Upacara Hari Pramuka kali ini Bupati Pasuruan dengan jajaran stafnya termasuk Kepada Dinas Pendidikan Pasuruan, Iswayudi turut menyanyi dengan tim paduan suara SMPN 1 Bangil. Beliau dengan ratusan siswa menyanyikan lagu Pasuruan Guyub serta sholawat.

Suasana senin siang itu terlihat sangat membahagiakan. Mulai tim paduan suara, karawitan serta penari dapat langsung berbaur dan berfoto bersama dengan Irsyad Yusuf, sebagai Bupati Pasuruan. Beliaupun tidak segan untuk melayani satu - satu siswa yang ingin berjabat tangan. Suasana seperti ini pasti akan dikenang siswa sebagai pengalaman yang tidak akan terlupakan. 


smpn1bangil

kirim ke teman | versi cetak




Share |

 Berita "Berita Terbaru" Lainnya

Logo