SOSIALIASI PANGAN AMAN HALAL DALAM KELOLA KANTIN SEHAT SEKOLAH

Jum`at, 3 Juni 2016 09:45:36 - oleh : admin
Rating: 4.6/10 (12 votes cast)
Share |

Di aula SMPN 1 Bangil digelar sosialiasi bagi guru, siswa, mitra kantin sekolah, dan komite tentang pentingnya makanan aman dan halal. Sosialisasi ini penting karena saat ini menurut penelitian yang dilakukan hampir 40% makanan yang beredar di kantin sekolah di Indonesia tidak aman untuk dikonsumsi. Bebebrapa zat, seperti pemanis, pewarna, dan pengawet terkandung dalam makanan yang dikonsumsi siswa. Oleh karenea itu sosialisasi ini dimaksudkan agar kantin sekolah SMPN 1 Bangil. Sebagai tempat jajan siswa bisa menyajikan makanan yang halal dan aman untuk dikonsumsi.


smpn1bangil


DR.IR Elfi Anis Saati M.P sebagai nara sumber saat memberikan materi tentang makanan aman dan halal. Beliau yang juga alumni SMPN 1 Bangil memaparkan bagaimana menghindari zat - zat yang tidak seharusnya ada dalam makanan. 



Para peserta sosialisasi mendapatkan tambahan ilmu dalam mengelola kantin. Terutamanya bagi para mitra sekolah yang berjualan makanan di kantin. Kedepannya dapat meningkatkan kualitas makanan yang aman dan halal untuk dikonsumsi. 


smpn1bbangil


Dinas kesehatan dan akademisi dari Universitas Muhamadiyah Malang berkolaborasii ketika melakukan uji bahan yang terkandung dalam makanan



Penelitian juga melibatkan para siswa sebagai konsumen kantin sekolah.


smpnbangil


 

kirim ke teman | versi cetak




Share |

 Berita "Berita Terbaru" Lainnya

Logo