OUTDOOR ACTIVTY KELAS 7 PROGRAM 2019

Tiga bis telah berbaris di area parkir Stadion Pogar Bangil. Lima hari sebelumnya. Bis – bis itu juga digunakan untuk outdoor Activity kelas 8 Program.

Siswa kelas 7 Progam kali ini yang akan menggunakan jasa bis – bis itu. Mereka sedikit demi sedikit berdatangan. Bertepatan dengan 22 Januari 2019 mereka mengikuti Outdoor Activity. Sejak 5.30 pagi sudah berkumpul di Stadion Pogar Bangil.

Dengan mengenakan seragam olahraga. Tujuan Outdoor Activity kali ini Surabaya. Objek yang dikunjungi Mangrove Wonorejo, Monumem Tugu Pahlawan dan Museum 10 Nopember. Terakhir Surabaya North Quay.

Lokasi Hutan Wisata Mangrove Wonorejo bisa ditempuh sekitar 1,5 Jam perjalanan dari Bangil. Disana siswa belajar menanam mangrove yang bibitnya sudah disediakan olehh pihak pengelola.

Siswa diajak menyusuri hutan mangrove yang sudah diperindah dengan dibangunnya jembatan. Untuk memudahkan perjalanan pengunjung. Sesekali pendamping menghentikan perjalanan siswa. Untuk memberikan pengetahuan tentang mangrove dan pemanfaatanya.

Kunjungan dilanjutkan ke Tugu Pahlawan dan Museum 10 Nopember. Siswa diajak keliling di sekitaran Tugu Pahlawan dengan pemandu masing – masing. Beberapa patung pahlawan yang berjasa berdiri dengan gagah. Gubernur Suryo, Bung Tomo dan Doel Arnowo.

Di dalam museum siswa bisa melihat peninggalan sejarah perang 10 Nopember. Senjata yang digunakan seperti Bren dipamerkan. Senjata tradisional Bambu Runcing mendapat tempat yang sangat spesial.

Dipajang di dalam kaca bentuk segitiga dengan posisi tergantung tali. Menjadikanya makin terlihat mistis. Ada ruang theater di dalamnya diputar Diorama Peristiwa 10 Nopember.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: