PISAH KENAL DAN SERAH TERIMA JABATAN KEPALA SMP NEGERI 1 BANGIL

Bendera Merah Putih telah berkibar di udara. Rabu pagi seluruh siswa – siswi, Guru dan Staf TU sudah di halaman sekolah. Mereka bersama – sama melaksanakan apel untuk pelepasan Bapak Ahmad Ponali dan Ibu Rahayu.

apel perpisahan SMP Negeri 1 Bangil agustus 2019

Suasana haru menyelimuti apel perpisahan ini. Bapak Achmad Ponali yang pada tahun 2015 menggantikan Bapak Saifudin Adnan. Akan pindah tugas ke SMP Negeri 2 Pandaan.

Bu Rahayu yang selama di SMP Negeri 1 Bangil mengajar matematika telah purnatugas per Agustus 2019.

apel perpisahan SMP Negeri 1 Bangil agustus 2019

Sekitar pukul 13.00. Rombongan dari SMP Negeri 1 Rembang hadir. Mengatarkan Bapak Mochammad Syafi’i. Beliau sebagai Kepala Sekolah baru di SMP Negeri 1 Bangil.

Disambut dengan kalungan bunga oleh para pengurus OSIS. Bapak Mochamad Syafi’i dan Bapak Achmad Ponali didampini istri, beserta rombongan. Diperjalankan dengan lantunan sholawat menuju aula pertemuan.

apel perpisahan SMP Negeri 1 Bangil agustus 2019

Guru dan staf tata usaha menyambut rombongan Bapak Mochammad Syafi’i. Setidaknya tiga puluhan rombongan yang mengatarkan beliau.

Dalam sambutanya Pak Ponali merasa terharu dengan serangkain acara yang dilakukan sejak pagi. Bahkan beliau juga menangis dengan ketulusan seluruh warga SMP Negeri 1 Bangil dalam melepas beliau.

Tim Paduan Suara dari  Dharma Wanita SMP Negeri 1 Bangil
Tim Paduan Suara dari Dharma Wanita SMP Negeri 1 Bangil.
Membawakan lagu Datang akan pergi dari Endang Soekemanti

Beliau memberikan penghormatan sebesar – besarnya kepada rombongan dari SMP Negeri Rembang yang beramai – ramai mengatarkan Bapak Mochammad Syafi’i menuju SMP Negeri 1 Bangil

Sambutan oleh Ketua Komite Sekolah oleh Bapak Harianto Satrio. Beliau menyampaian prestasi – prestasi yang selama 5 tahun ini dicapai oleh Pak Ponali. Diantaranya pembangunan masjid, kantin Kahira dan beberapa gedung kelas dan sarana – prasana yang menunjang kegiatan belajar mengajar.

Pembacaan puisi perpisahan dari Bu Echa Chamidah dengan diiringi paduan suara Dharma Wanita SMP Negeri 1 Bangil. Semakin membuat suasana menjadi haru.

datang akan pergi lewat kan berlalu
ada kan tiada bertemu akan berpisah
awal kan berakhir terbit kan tenggelam
pasang akan surut bertemu akan berpisah

Pemeberian cenderamata kepada Bapak Achmad Ponali diserahkan oleh Bu Khusnul Khotimah dan Bu Fauziah. Sebagai kenang – kenangan dari warga SMP Negeri 1 Bangil. Dilanjutkan bersalaman oleh seluruh yang hadir. Mengucapkan selamat jalan untuk Pak Ponali dan selamat datang untuk Pak Syafi’i

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: