POLWAN MASUK SEKOLAH

Polisi Wanita sejak pagi hari berada di SMP Negeri 1 Bangil. Dengan tampil rapi dan bersih. Mereka datang untuk mengikuti Upacara Bendera. Sudah jamak di sekolah bahwa Senin pagi melaksanakan Upacara Bendera.

polwan mengikuti upacara bendera di SMP Negeri 1 Bangil

Upacara pengibaran bendera senin pagi tanggal 19 Agustus 2019 sangat spesial. Menjadi Pembina Upacara dari Polres Pasuruan oleh, Ajun Komisari Polisi Mujiati. Upacara berlangsung dengan khidmat. Para Polwan yang datang ke SMP Negeri 1 Bangil adalah untuk memperingati Hari Jadi Polwan ke-71 yang jatuh pada tanggal 1 September 2019.

polwan mengikuti upacara bendera di SMP Negeri 1 Bangil

Suatu keistimewaan bagi SMP Negeri 1 Bangil. Dikunjungi oleh Polwan untuk bersama – sama merayakan hari jadinya. Karena tidak semua sekolah atau pesantren bisa dan mampu untuk dipercaya memperingati hari jadinya. Hari jadi Polwan ke – 71 ini memuat tagline “Polwan Go To School and Pesantren”

Dalam amanatnya pembina upacara, AKP Mujiati memberikan pesan kepada siswa – siswi untuk tidak berbuat hal yang melanggar hukum. Beliau juga mengapresiasi siswa – siswi SMP Negeri 1 Bangil yang tidak satupun terlibat berbuatan melanggar hukum.

Lebih penting akhir – akhir ini. Himbauan dari pembina upacara adalah menghindari hoax, berita palsu. Dengan maraknya penggunaan media sosial maka penyebaran hoax semakin banyak dan cepat. Untuk itu kita harus cek kebenaran sebuah berita sebelum mempercayainya apalagi kemudian menyebarkan berita yang belum pasti kebenaranya.

Setelah upacara selesai seluruh warga sekolah bersalaman dengan Polwan yang hadir mengikuti upacara. Dengan mengucapkan selamat hari jadi Polisi Wanita Republik Indonesia ke – 71.

Diakhiri dengan foto bersama Polwan, Siswa dan Guru sebagai kenang – kenangan.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: